Rehat Dulu : Be Carrefour…

Kejadian ini bermula dari sebuah sekolah (semacam pendidikan) keagamaan atau teologi yang ada di Jakarta. Suatu saat sekolah tersebut akan mengadakan seminar keagamaan dengan mendatangkan seorang pembicara dari Negeri Paman Sam alias Amrik.
Pada hari yang telah ditentukan, diadakanlah penjemputan si Bule yang akan jadi pembicara di Bandara Soekarno Hatta dengan sopir yang telah dipersiapkan oleh panitia, sebut saja Jon Koplo.
Singkat cerita, bertemulah Jon Koplo dengan si bule Amrik yang bernama Tom Gembush.
”How are you, Mister Gembush?” sapa Koplo dengan bahasa Inggris seadanya.
”I’m fine. Thank you…” jawab Tom Gembush mantap.
Koplo pun age-age (buru-buru) nggeret (menarik) tangan Tom Gembush untuk diajak ke mobil menuju hotel yang telah dipersiapkan oleh panitia. Tapi berhubung tempat penginapannya jauh dari Bandara, Koplo langsung tancap gas agar cepat sampai. Nah, bermula dari acara kebut-kebutan itulah kejadian konyol ini terjadi.
Merasa khawatir kalau terjadi apa-apa, maka Mister Gembush mbengok (berteriak), ”Be carefull…! Be careful!!!” Maksudnya Jon Koplo disuruh berhati-hari, tidak usah ngebut. Namun lain tanggapan Koplo. ”Carrefour? Oh yes, I know… I know…” jawabnya. ”Wah, pasti landane iki arep blanja keperluane dheweke dhisik (Wah, pasti si belanda ini akan belanja keperluannya sendiri dulu),” pikirnya.
Maka dengan PD-nya Koplo mengarahkan mobilnya menuju ke sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta, masih dengan kecepatan tinggi.
Si Bule heran campur judheg (pusing). ”Orang Indonesia kok ngeyel-ngeyel ya?” batinnya dalam bahasa Inggris. Tambah judheg (pusing) lagi setelah mobil diparkir di sebuah pusat perbelanjaan.
”Mister, this is Carrefour…” Koplo menjelaskan.
Tom Gembush terdiam sajak (kelihatan) bingung. Entah bagaimana dialog selanjutnya, yang pasti Tom Gembush pun akhirnya tertawa ngakak setelah mudheng (mengerti) duduk perkaranya.
Oalah, ada-ada saja.


Saduran dari Solopos@co.id

Widarto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: